Breaking

Tuesday, January 30, 2018

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android Hanya Dalam 5 Menit!

Bukan hanya bisa mengubah isi sistem operasi sesuka hati, aplikasi Android sendiri pun terbilang mudah untuk dimodifikasi dibuat. Hmm, emang gampang cara membuat aplikasi Android?
Gampang banget! Karena itu jangan heran jika di Google Play Store banyak bermunculan aplikasi yang memiliki fitur sama, bahkan tampilannya tak jauh berbeda. Tertarik untuk bagaimana cara membuat aplikasi Android sendiri? Ocean App akan berikan caranya untuk kamu!

Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa Coding
Saking banyaknya aplikasi di Google Play Store, kamu pasti bingung mau install yang mana kan? Udah gitu dari semuanya kadang nggak ada yang sesuai dengan kemauan. Nyebelin, kan? Makanya, mending coba belajar cara membuat aplikasi Android sendiri!

1. Menggunakan Parallel Space

Kamu bisa dengan mudah membuat kloningan aplikasi yang kamu kehendaki tanpa harus pintar coding menggunakan Parallel Space. Uniknya, kamu bisa mengganti tampilan aplikasi hasil kloningan Parallel Space dengan mudah. Jadi tampak seperti aplikasi baru!

Hasil gambar untuk Menggunakan Parallel Space 

2. Menggunakan iBuild App

cara-membuat-aplikasi-android (6) 

Berbeda dengan situs Appsgeyser  yang digunakan JalanTikus dalam artikel Cara Membuat Aplikasi Chatting Tanpa Coding, iBuild App menyediakan banyak template yang bisa kamu pilih untuk membuat aplikasi sendiri. Tinggal pilih template-nya, terus mulai deh mengisi data untuk membuat aplikasinya.
cara-membuat-aplikasi-android (4) 
Tidak butuh kemampuan coding, kamu hanya tinggal isi saja setiap komponen dari template aplikasi yang tersedia. Layout, tombol akses, bahkan halaman aplikasi dan segala yang kamu butuhkan sudah disediakan oleh iBuild App.

Download iBuildapp 

3. MIT App Inventor

cara-membuat-aplikasi-android (3) 

Tidak harus kuliah di MIT untuk bisa belajar bagaimana cara membuat aplikasi Android sehebat ilmuwan MIT. Pasalnya MIT mengembangkan sebuah situs yang disebut MIT App Inventor. Website ini menyediakan template layout yang akan memudahkan kamu dalam membuat aplikasi Android.
Tinggal klik Create an App, lalu mulai deh membuat proyek aplikasinya. Setelah itu kamu tinggal drag and drop semua komponen aplikasi yang kamu butuhkan. Meski tidak perlu kemampuan coding, setidaknya kamu harus paham apa yang kamu simpan di template yang tersedia.
cara-membuat-aplikasi-android (5) 
Gimana, tertarik untuk coba cara membuat aplikasi Android dengan MIT App Inventor? Sekalian kamu belajar untuk menjadi developer aplikasi profesional.
  

4. Appsgeyser

Siapa bilang untuk membuat Aplikasi Android harus menggunakan coding yang super duper mumet, Apabila kamu hanya ingin membuat Aplikasi Android dari sebuah konten Website, Blog, Video, Foto dan sebagainya, kamu bisa membangun sendiri Aplikasi Android kamu secara gratis dengan bantuan tools berbasis Web dari Appsgeyser.
Appsgeyser adalah layanan berbasis online (Web) yang memungkinkan para pengguna membuat Aplikasi Android mereka dari konten sebuah Website, lebih tepatnya mungkin kita sebut Launcher. Singkat kata, melalui Appsgeyser kita dapat dengan mudah mendistribusikan konten dari Website, Blog dan file-file tertentu yang ingin kita bagikan melalui Aplikasi Android.
Langsung saja kali ini PG akan memberikan contoh membuat Aplikasi Android dengan menggunakan konten dari Website Pusatgratis.com.
1. Silahkan kamu kunjungi situs Appsgeyser, dan langsung mulai bangun Aplikasimu dengan klik tombol ‘Create Now’ atau Daftar klik URL di bawah ini
Create Appsgeyser 

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser 

Setelah klik tombol ‘Create Now’ kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini. Untuk melihat pilihan Aplikasi apa saja yang bisa kamu buat silahkan kamu klik pilihan ‘more options’, untuk kali ini PG memilih pilihan pertama yaitu ‘Website’

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser 
Setelah kamu klik tombol ‘Website’ (seperti pada gambar di atas) kamu akan mendapatkan tampilan seperti di bawah ini. Silahkan kamu isi field-field yang kosong sesuai dengan konten Website yang akan kamu gunakan seperti pada gambar di bawah ini. Apabila semua field atau kolom selesai kamu isi, langsung saja kamu klik tombol ‘Create’.

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser 
Setelah klik tombol ‘Create’ kamu akan di perintahkan untuk mendaftar atau sign up, silahkan mendaftar terlebih dahulu. Setelah proses sign up selesai, kamu akan langsung di arahkan ke halaman Aplikasi yang kamu buat tadi, tampilannya seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android di Appsgeyser 
Setelah kamu mendapatkan tampilan Aplikasi buatanmu seperti di atas, kamu bisa langsung mengunduh Aplikasi buatan kamu yang berekstensi .APK dan mendistribusikannya secara gratis. Mudah bukan?
Selain dapat mendistribusikan Aplikasi buatan kamu secara bebas, Appsgeyser  juga memberikan opsi bagi Aplikasi kamu untuk dapat di publikasikan ke Google Play apabila Aplikasi kamu tersebut memenuhi syarat-syarat yang di tentukan oleh pihak Google, dan opsi Monetize yang tentunya juga harus memenuhi syarat-syarat yang sudah di tentukan dari pihak Appsgeyser  .
Namun tentu saja karena merupakan aplikasi instan, hasilnya juga terbatas pada fitur yang sudah disediakan oleh Appsgeyser  saja. Tetapi ini tidak menjadi masalah jika memang yang ingin kamu buat hanyalah aplikasi sederhana. Selamat berkreasi ya.

No comments:

Post a Comment