Breaking

Thursday, March 1, 2018

Anti Hacker! Ini 5 Alasan Kenapa Wajib Pakai Fitur Incognito Mode di Google Chrome

Jakarta, Ocean App - Fitur incognito mode atau penelusuran pribadi ini menawarkan kontrol privasi, kenyamanan, dan keamanan yang lebih baik saat kamu berselancar di dunia maya.
Fitur incognito mode, seperti yang ada di Google Chrome, sangat berguna apabila kamu mengakses internet di tempat umum.
Nah selain itu, berikut 5 alasan wajib pakai incognito mode saat browsing di internet.
Google Chrome menyediakan fitur incognito mode yang memungkinkan kamu bisa mengakses internet dengan aman. Nah apa saja alasan yang bikin kamu wajib fitur ini? Simak ulasan berikut ini!

1. Login Akun di Smartphone

Google Chrome dan browser lainnya pasti menawarkan kamu untuk menyimpan data setiap kali kamu login untuk mempermudah proses selanjutnya. Namun menggunakan fitur login otomatis di smartphone nyatanya sangat berbahaya bagi keamanan akun kamu.
Nggak seperti komputer atau laptop, smartphone lebih rentan digunakan oleh orang lain bahkan dicuri sekalipun. Dalam incognito mode, browser nggak akan menyimpan detail dan data saat kamu melakukan proses login. Fitur ini juga berguna saat kamu mengakses akun di tempat umum, misal warnet atau smartphone temanmu.

2. Buka Beberapa Akun Sekaligus

Jika kamu memiliki dua buah akun Google dan hendak digunakan berbarengan, fitur incognito mode pada Google Chrome bisa jadi sangat berguna. Kamu tinggal login salah satu akun di browser normal dan satunya lagi di browser incognito mode.

3. Pencarian Sesuatu yang Pribadi

Mencari sesuatu yang pribadi dan nggak ingin diketahui oleh orang lain sudah menjadi sesuatu yang esensial dari fitur incognito mode. Saat kamu mencari sesuatu yang rahasia, fitur ini sangat andal digunakan.
Dalam fitur incognito mode, artinya segala aktivitas saat browsing nggak akan diketahui saat orang lain menggunakan smartphone kamu. Namun, kamu harus memastikan semua tab incognito browser sudah kamu tutup.

4. Terhindar Dari Iklan yang Mengganggu

Fitur incognito sangat berguna saat kamu hendak browsing tanpa gangguan iklan. Fitur incognito nggak akan menghilangkan iklan sepenuhnya, melainkan tidak merekam data dan kebiasaan saat kamu berselancar di browser.
Bedanya pada saat kamu melakukan browsing normal, Google akan merekam kebiasaan kamu. Selanjutnya Google akan mengumpulkan data dari berbagai tempat untuk menargetkan iklan dan promosi yang sesuai dengan kebiasaan tersebut.

5. Pengujian Website dan Debugging

Fitur incognito juga sangat membantu para pengembang website dan aplikasi. Jika merasa khawatir akan efek dari cache dan data cookie saat mencoba menjalankan tes website atau debugging software, menggunakan incognito mode akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 alasan kenapa fitur incognito mode wajib kamu gunakan pada Google Chrome. Masih banyak cara lain yang dapat kamu gunakan untuk berselancar dengan lebih aman dan nyaman, misalnya menggunakan VPN. Bagaimana pendapatmu? Share pada kolom komentar ya!

Sumber :JalanTikus

2 comments: