Breaking

Thursday, February 22, 2018

Perbedaannya Mobile Legends, AoV dan Vainglory

Jakarta, Ocean App - Sebelum masuk ke perbedaan antara Mobile Legends, AoV dan Vainglory, ada baiknya kamu baca terlebih dahulu latar belakang dari masing-masing game tersebut
Setelah sedikit perkenalan tentang ketiga game tersebut, kali ini mari kita bahas mengenai perbedaan Mobile Legends, AoV dan Vainglory. Yuk langsung simak!

1. Maps

Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok mengenai Maps dari masing-masing game di atas. Namun, semuanya mempunyai ciri khas masing-masing di setiap Maps-nya, seperti letak creep jungle dan creep buff. Nama dari masing-masing Maps juga berbeda, seperti Sovereign's Rise untuk Vainglory, Land Of Dawn untuk Mobile Legends, dan Antaris untuk Arena of Valor.

 2. Kontrol

Jika Mobile Legends dan AoV sama-sama memiliki virtual analog yang membuatnya lebih mudah dimainkan, berbeda jauh dengan Vainglory yang mempunyai sistem tap. Pastinya kontrol tap harus mengedepankan presisi ketika memainkannya dan smartphone dengan layar lebih besar akan lebih diuntungkan.

3. Sistem Beli Item

Kamu tidak bisa sembarangan membeli item dimanapun hero kamu berada ketika bermain di Vainglory. Tidak seperti Mobile Legends dan AoV, kamu diharuskan untuk membeli item di base atau di jungle shop yang berada di kedua sisi jungle.

4. Atribut

Pada game Mobile Legends, AoV, maupun Vainglory, ada sistem yang disebut atribut dimana kamu bisa menaikkan atribut dasar hero yang akan kamu gunakan. Jika pada AoV disebut Arcana, di Vainglory dan Mobile Legends masing-masing disebut Blueprint dan juga Emblem.

5. 'Big Monster'

Perbedaan juga terletak pada masing-masing 'Big Monster' yang akan memberikan pertolongan berupa serangan ke base musuh, buff, ataupun uang untuk membeli item. Di Vainglory sendiri ada dua 'Big Monster', yaitu Blackclaw yang akan membantu menghancurkan turret dan Ghostwing yang akan memberikan buff.
Di ML sendiri ada Lord yang membantu menghancurkan tower musuh dan Turlte yang akan memberikan uang. Dan di AoV ada Abyssal Dragon yang akan memberikan uang dan Dark Slayer yang akan memberikan buff ke masing-masing hero.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa perbedaan yang bisa kita temukan dari game Mobile Legends, AoV dan juga Vainglory. Setiap judulnya pastinya mempunyai kelebih dan kekurangannya masing-masing dan tentunya adalah hak masing-masing pemain untuk memilih memainkan game yang mana. Tapi, menurut kamu, mana nih game yang terbaik? Tulis di kolom komentar ya!

No comments:

Post a Comment